Semua Perihal Avatar: The Legend Of Aang

Avatar: The Legend of Aang (bahasa Indonesia: Avatar, pengendali angin terakhir; dikenal sebagai Avatar: The Last Airbender di Amerika Serikat dan beberapa negara) ialah sebuah serial animasi televisi Amerika yang ditayangkan oleh jaringan televisi Nickelodeon. Mengambil daerah di dalam dunia seni beladiri dan sihir unsur-unsur alam dengan efek Asia, ceritanya mengikuti petualangan demi petualangan dari penerus gelar Avatar berjulukan Aang dan teman-temannya dalam perjalanan mereka menyelamatkan dunia dari Negara Api yang keji. Serial ini dituliskan dalam bentuk serial buku, dengan setiap episodenya dianggap sebagai sebuah "bab" (chapter) dan setiap musimnya disebut sebagai "buku" (book). Di Indonesia, film ini ditayangkan oleh Global TV.

Latar belakang

Avatar: The Legend of Aang mengambil daerah di sebuah dunia fantasi, daerah tinggal manusia, banyak sekali binatang fantastik, dan roh-roh. Peradaban insan terbagi-bagi menjadi empat bangsa, Suku Air (Water Tribe), Kerajaan Bumi (Earth Kingdom), Pengembara Udara (Air Nomads), dan Negara Api (Fire Nation). Dalam setiap bangsa ada orang-orang yang dipanggil Bender (secara harfiah berarti "Pembengkok", namun dalam hal ini dianggap "Pengendali") yang mempunyai kemampuan mengendalikan unsur alam sesuai bangsa mereka. Seni mengendalikan unsur alam ini merupakan perpaduan gaya seni beladiri dan sihir unsur alam.
Dalam setiap generasi, ada seseorang yang bisa mengendalikan setiap unsur, ialah yang dipanggil sebagai Avatar, roh dari planet yang menitis dalam bentuk manusia. Ketika seorang Avatar meninggal dunia, ia akan terlahir kembali di bangsa yang gilirannya selalu bergantian sesuai dengan siklus Avatar, yang seiring dengan musim: ekspresi dominan cuek untuk air, ekspresi dominan semi untuk tanah, ekspresi dominan panas untuk api, dan ekspresi dominan gugur untuk udara. Legenda menyampaikan bahwa seorang Avatar harus mempelajari seni mengendalikan unsur sesuai dengan urutannya, dimulai dengan unsur orisinil bangsa sang Avatar, namun adakala urutan ini bisa dilewat bila keadaan memaksa. Mempelajari pengendalian unsur yang berlawanan dengan unsur orisinil bangsa seseorang ialah hal yang teramat sulit sebab perbedaan gaya seni beladiri dan doktrin-doktrinnya.

Ikhtisar alur cerita

 ialah sebuah serial animasi televisi Amerika yang ditayangkan oleh jaringan televisi Nic semua wacana Avatar: The Legend of Aang
Seabad sebelum pembukaan dongeng serial ini, Aang, seorang anak pria pengendali angin berusia 12 tahun dari Kuil Udara Selatan milik kaum Pengembara Udara, diberitahu oleh para tetua bahwa ia ialah "Sang Avatar". Biasanya, seorang Avatar diberitahu jati dirinya sebagai seorang Avatar ketika ia beranjak 16 tahun, namun, para biksu takut akan perang yang terjadi di antara keempat bangsa akan segera terjadi dan dalam waktu singkat seorang Avatar akan dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan dan kedamaian dunia. Hal ini membuat Aang sangat kebingungan dan tertekan. Singkat cerita, Aang kabur dari Kuil Udara Selatan, namun di tengah jalan ia bertemu dengan angin ribut yang sangat besar dan ia bersama Appa (seekor banteng terbang raksasa miliknya) jatuh karam ke dalam laut. Tetapi Aang segera membuat bola udara mengitari tubuhnya dan Appa sehingga ia tidak basah. Bola udara tersebut membekukan air di sekitarnya sehingga Aang dan Appa terkurung di dalam bongkahan es.
Dalam episode "The Boy in the Iceberg," dua cukup umur dari Suku Air Selatan yang berjulukan Katara – seorang pengendali air – dan kakaknya yang berjulukan Sokka, menemukan Aang dalam sebuah bongkahan es, kemudian mereka membebaskannya. Kemudian dari klarifikasi mereka, Aang tahu bahwa selama ia menghilang, ketakutan para rahib akan terjadinya perang telah menjadi kenyataan. Bertahun-tahun selama ia kabur, Negara Api yang menjadi rumah para pengendali api, mengadakan perang menggempur tiga bangsa lainnya, yaitu Kerajaan Bumi, Suku Air, dan Pengembara Udara. Seluruh kuil udara dihancurkan, termasuk Pengembara Udara, semuanya dibantai supaya Avatar tidak bisa bereinkarnasi. Hal itu mengakibatkan Aang menjadi pengendali udara terakhir di muka bumi. Merupakan kewajibannya untuk mempelajari pengendalian empat unsur, semoga bisa mengalahkan Raja Api dan membawa kembali kedamaian dan keharmonisan di muka bumi. Untuk memikul kiprah tersebut, Aang ditemani oleh Katara dan Sokka, bersama dengan dua binatang peliharaannya – Momo dan Appa – untuk mencari andal pengendalian unsur-unsur dan berguru untuk menjadi seorang Avatar, dan pada ketika yang sama mereka harus menghindari upaya penangkapan oleh pihak Negara Api.

Pengaruh

Pengaruh dari budaya

 ialah sebuah serial animasi televisi Amerika yang ditayangkan oleh jaringan televisi Nic semua wacana Avatar: The Legend of AangSerial Avatar banyak meminjam seni dan mitologi dari benua Asia untuk membuat sebuah dunia fiksi. Avatar juga mencampur filosofi, bahasa, agama, seni bela diri, pakaian, dan budaya dari negara-negara Asia menyerupai contohnya Cina, Jepang, Mongolia, Korea, India, dan Tibet. Penampilan Suku Air kelihatannya dipengaruhi oleh budaya Inuit. Secara terang-terangan sanggup ditemukan efek dari seni dan sejarah China, anime Jepang, Hinduisme, Taoisme, Buddhisme, dan Yoga. Staf produksi memperkerjakan konsultan budaya, Edwin Zane, untuk meninjau naskah cerita.

 

 

Arti dari istilah Avatar

 ialah sebuah serial animasi televisi Amerika yang ditayangkan oleh jaringan televisi Nic semua wacana Avatar: The Legend of AangIstilah Avatar berasal dari bahasa Sanskerta, yaitu Avatāra, yang berarti "turun". Dalam mitologi Hindu, para ilahi memanifestasikan dirinya dengan turun berubah menjadi ke dunia untuk mengembalikan keseimbangan di muka bumi sehabis mengalami zaman kejahatan, dan mereka disebut Sang Avatar. Aksara Cina yang muncul di atas kata "Avatar" pada pembukaan dongeng berarti "Perantara Tuhan yang turun ke dunia fana".
Ketika Aang masih kecil, ia tahu bahwa dirinya ialah seorang Avatar ketika menentukan empat mainan di antara ribuan mainan lainnya. Empat mainan tersebut ialah mainan yang sama dengan yang dipilih oleh para Avatar dari generasi sebelumnya ketika masih kecil, dan mengambarkan bahwa Aang ialah reinkarnasi dari Avatar. Ini merupakan ujian yang sama dengan yang dilakukan oleh bawah umur Buddha di Tibet untuk menguji apakah ia merupakan reinkarnasi Tulku Lama. Menurut buku "Keajaiban dan Misteri di Tibet" karya Alexandra David-Néel, “beberapa benda menyerupai contohnya jimat, peralatan upacara, buku, cangkir teh, dan lain-lain ditaruh bersama-sama, dan sang anak akan mengambil benda-benda, yang mana merupakan kepunyaan Tulku terdahulu, dan hal tersebut menunjukkan bahwa ia mengenali ingatannya pada kehidupannya yang terdahulu 

GALERY AVATAR









courtesy wikipedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto Dan Kisah Di Balik Finding Nemo

Foto Naruto Dan Kawan-Kawan