Penjelasan Dan Fakta Unik Kambing Gunung


Kambing Gunung (Oreamnos americanus) yaitu mamalia berkuku yang mempunyai tanduk pendek, bengkok, dan berwarna hitam. pinggiran kukunya tajam, melingkupi telapak yang lunak di bab dalam. Dengan kukunya ini ia mencengkeram kerikil karang. Binatang ini lebih sempurna dinamakan kambing Rocky Mountain.
Sebenarnya binatang itu bukan kambing, melainkan sejenis antilop ibarat halnya kijang dan rusa.

Persebaran

Kambing gunung sanggup dijumpai pada wilayah yang mempunyai tebing-tebing terjal, mulai dari Alaska ke Amerika Serikat (Rocky Mountains), dan menyebar juga ke sebagian Asia tengah, termasuk India, binatang ini bisa menampilkan kemampuan memanjat yang melebihi binatang lain, dan juga melebihi manusia. Kambing gunung mempunyai kuku terbelah dengan dua jari kaki yang sanggup melebar untuk meningkatkan keseimbangan. Bantalan berangasan di bab bawah telapak kakinya, memperlihatkan cengkeraman ibarat sepatu mendaki alami. Kambing gunung besar lengan berkuasa tetapi gesit dan sanggup melompat sampai hampir 12 kaki (3,5 meter).

Deskripsi

Kambing Rocky Mountain yaitu pendaki yang terampil dan sanggup berjalan pada tebing yang curam serta melintasi es. Bulunya tebal, panjang, berwarna putih; membentuk bulu tengkuk dipunggungnya. Bulunya yang putih memudahkan beliau untuk bersembunyi di salju dari musuh-musuhnya. Makanannya terdiri dari lumut dan flora gunung yang lain.
Kambing Rocky Mountain tingginya sampai ke pundak kira-kira 91 cm, sedang beratnya sanggup mencapai 91 kg. Kambing gunung mempunyai jenggot khas dan panjang, bulu tebal, bagaikan mantel hangat untuk melindungi mereka dari suhu masbodoh dan menggigit angin pegunungan. Bulu tebal ini juga ibarat jas putih yang mencitptakan kamuflase yang baik pada wilayah ketinggian yang bersalju.
Kambing betina menghabiskan sebagian besar kehidupan mereka dengan bawah umur mereka. Kambing jantan biasanya hidup menyendiri atau berkumpul hanya dengan satu atau dua kambing jantan lain. Pada animo semi, kambing betina melahirkan satu atau dua anak. Setelah remaja tinggi mereka sanggup mencapai 1 meter, atau setinggi pundak insan dewasa.

courtesy : wikipedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto Dan Kisah Di Balik Finding Nemo

Semua Perihal Avatar: The Legend Of Aang

Foto Naruto Dan Kawan-Kawan